Tuesday, July 5, 2016

Prive Uri-Cran dengan Ekstrak Crancerry untuk Sakit Anyang-anyangan



Prive Uri-Cran, Efektif Mencegah dan 
Mengatasi Anyang-Anyangan


https://www.facebook.com/priveuricran
 Prive Uri-Cran, efektif eencegah dan Mengatasi anyang-anyangan
(Sumber: www.mypriveworld.com/facebook prive-uri-cran/diolah)

“Ketika Teknologi Informasi (TI) di Era Digital belum berkembang seperti sekarang, salah satu cara yang di sarankan orang tua tempo dulu untuk menghilangkan sakit anyang-anyangan adalah dengan mengencingi bekas kayu bakar yang masih panas atau mengikat jempol kaki dengan karet. (Mitos)


Setiap perjalanan jauh, hal yang paling menakutkan adalah menahan rasa kencing mendadak yang teramat sangat ketika naik bus yang tanpa ada  toiletnya. Suatu waktu, saya pernah naik bus AC tanpa toilet jurusan Merak-Semarang dan hendak berhenti di Brebes (kampung halaman). Betapa sengsaranya, saya harus menahan kencing sejak masuk tol Jakarta-Merak hingga Cikampek. Ketika bus berhenti sebentar untuk keperluan laporan penumpang, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Saya tumpahkan semua rasa sakit yang ada. Tuntas? Ternyata tidak. Setelah itu, saya merasa seperti masih ada air kencing yang tertahan. Saya pun mulai dihinggapi rasa “anyang-anyangan”. Perasaannya seperti ingin kencing dan kencing terus.  Benar-benar mengganggu perjalanan.

Mengenal Anyang-anyangan
Seperti mitos di atas, waktu kecil sakit anyang-anyangan, bapak dan ibu menyarankan untuk mengencingi kayu hasil pembakaran yang masih membara (Jawa: wangwa). Saya pun menurut saja untuk melakukannya. Rasa hangat karena pengaruh panass ketika berdiri dan berada di atas kayu yang masih membara, dengan ngeden dan menahan rasa sakit yang luar biasa mengencingi kayu sisa pembakaran tersebut. Anehnya, satu hari kemudian rasa anyang-anyangan hilang. Ah, itu cuma mitos kok! Pas kebetulan aja!
          Masyarakat sudah memahami apa itu anyang-anyangan secara garis besar saja.  Perlu diketahui bahwa dalam istilah kedokteran, anyang-anyangan biasa disebut dengan infeksi saluran kemih. Perlu diwaspadai bahwa sakit anyang-anyangan bisa menimpa siapa saja. baik lelaki, perempuan, tua dan muda. Sayangnya, sakit anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Tetapi, kita juga harus memahami apa yang diutarakan oleh dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U. yang menyatakan bahwa sakit anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi kencing menjadi lebih sering dari biasanya. Namun, volumenya sedikit-sedikit. Menurutnya kembali bahwa gejala anyang-anyangan merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kencing.
Sakit anyang-anyangan yang terjadi pada wanita harus ditangani sebaik mungkin. Mengapa? Kondisi sakit anyang-anyangan pada wanita disebabkan karena uretra atau saluran kencing pada wanita yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat dengan anus. Hal terbaik yang harus dilakukan wanita adalah larangan membilas dari arah belakang ke depan yang akan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.Coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri inilah yang kemudian bisa menginfeksi kandung kemih.
“Anyang-anyangan pada perempuan sering timbul akibat kelalaian menjaga kebersihan organ intim. Seringkali kuman atau bakteri dari anus dan vagina wanita akan mengontaminasi saluran kemih sehingga mudah terjadi infeksi saluran kemih yang gejalanya sering disebut anyang-anyangan. Hal ini juga terjadi pada perempuan yang melahirkan spontan atau normal yang cenderung sfingter uretra-nya mengalami instabilitas demikian juga otot detrusor-nya,” (dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U.)

Untuk lebih memahami tentang penyebab utama terjadinya sakit anyang-anyangan, saya tampilkan berikut ini:
  1. Bakteri E.Coli yang masuk ke dalam saluran kemih bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan. Hal ini dikarenakan adanya Infeksi saluran kemih (ISK) yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.
  2. Chlamydia yang ada pada vagina wanita yang merupakan salah satu bakteri yang bisa menyebabkan anyang-anyangan, Penyebab anyang-anyangan pada wanita yang disebabkan oleh Chlamydia saat wanita terkena keputihan dan masuk ke saluran kemih
  3. Alergi karena faktor alergi pada pria karena pada wanita disebabkan oleh lendir atau cairan vagina yang ada pada pasangannya setelah berhubungan intim.
  4. Kurang Menjaga Kebersihan organ intim terutama sebelum dan sesudah berhubungan agar tidak menjalar ke saluran kemih.
  5. Struktur Organ Intim yang Tidak Normal, seperti: refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik yang akhirnya bisa memunculkan infeksi saluran kemih.
  6. Gangguan Prostat pada pria karena tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.
  7. Diabetes karena akibat reaksi dari penyakitnya tersebut yang merasakan ingin selalu buang air kecil meskipun urin yang dikeluarkannya hanyalah sedikit.
  8. Dehidrasi karena memproduksi sedikit urin menjadi sulit untuk buang air kecil meskipun volume urin yang dikeluarkan hanyalah sedikit.
  9. Kehamilan karena usia kandungan membesar memberikan dampak bahwa kandungan tersebut akan menekan kantung kemih dan selalu ingin buang air kecil atau berkemih.
  10. Alat KB menjadikan rasa ingin buang air kecil secara terus menerus, terutama jika alat KB tersebut berbentuk spiral yang dimasukkan ke dalam rahim wanita.
  11. Menopause karena penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan seseorang menjadi terkena infeksi saluran kemih.
  12. Batu Ginjal pada pria dan wanita bisa menyebabkan seseorang terkena infeksi karena menekan saluran kemih sehingga rasa ingin kencing tetapi tertahan karena batu ginja.
Kita juga harus memahami dampak atau akibat apa yang terjadi jika kita mengalami anyang-anyangan. Perlakuan yang tidak serius terhadap anyang-anyangan bisa berdampak bahaya, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.  Sedangkan jika sakit anyang-anyangan terjadi pada bumil (ibu hamil) bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.
Agar kita bisa melakukan tindakan yang baik sakit anyang-anyangan tidak memberikan dampak yang serius, hal yang perlu diperhatikan adalah perlunya memahami tanda-tanda atau gejala-gejala bagi orang atau kita sendiri yang mengalami anyang-anyangan. Adapun, bagi orang yang mengalami anyang-anyangan mengalami tanda-tanda atau gejala-gejala sebagai berikut:
  1. Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  2. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  3. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  4. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  5. Rasa perih ketika buang air kecil.
  6. Merasa lelah dan kurang sehat.
  7. Demam.

Siapa yang Lebih Berisiko Anyang-anyangan?
Perlu diingat bahwa setiap orang bisa terkena anyang-anyangan. Tetapi, ada orang yang lebih berisiko terkena anyang-anyangan. Hal ini menunjukan bahwa orang-orang tersebut lebih waspada dibandingkan yang lain. Adapun, orang-orang yang lebih berisiko terkena anyang-anyangan adalah:  
  1. Wanita karena saluran kemihnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.
  2. Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi, terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida.
  3. Memiliki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir yang menyebabkan urine tidak dapat keluar dari tubuh secara normal.
  4. Wanita yang melewati masa menopause dikarenakan kurangnya kadar estrogen yang mengubah keadaan imun kandung kemih sehingga lebih rentan untuk terinfeksi.
  5. Orang yang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh akibat penyakit tertentu, seperti diabetes, sehingga menyebabkan tubuh tidak bisa melawan bakteri.
  6. Mengalami penumpukan urine pada kandung kencing akibat sumbatan pada saluran kencing seperti pembesaran prostat yang menekan saluran kencing atau batu ginjal.
  7. Orang yang menggunakan kateter untuk buang air kecil.

Wanita dan ibu hamil paling rentan terkena anyang-anyangan
(Sumber: www.mypriveworld.com/diolah)


Manfaat Buah Cranberry
Untuk mencegah atau mengatasi penyakit anyang-anyangan, kita bisa memanfaatkan atau mengkonsumsi buah. Salah satu buah yang efektif untuk mencegah dan mengatasi sakit antang-anyangan adalah buah Cranberry. Sebagai informasi bahwa buah Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, buah Cranberry juga kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin. Lanjut, buah Cranberry juga memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah Cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.
          Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi buah Cranberry adalah sebagai berikut:
  1. Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Jus Cranberry sangat efektif mencegah infeksi saluran kemih karena zat antioksidan yang disebut proanthocyanidins,
  2. Zat antioksidan memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.
  3. Adanya Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro (dalam tabung),

 Ekstrak buah Cranberry  (Vaccinium macrocarpon) bermanfaat
untuk mengobati infeksi pada saluran kemih
(Sumber: www.mypriveworld.com/diolah)



Dengan Prive Uri-Cran, Selamat Tinggal Anyang-anyangan
Ada pepatah yang menyatakan bahwa apapun penyakitnya, cara pengobatan terbaik adalah pencegahan. Karena, dengan pencegahan kita bisa meminimalisir dampak anyang-anyangan yang terjadi. Bagaimana cara kita mencegahnya? Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan, yaitu:
1.   Perlunya menjaga kebersihan bagi pria maupun wanita seperti: sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual sebaiknya organ intim dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih.
2.   Membilas dengan benar yaitu dengan cara dari depan ke belakang agar  kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina (bagi wanita agar kuman dan bakteri tidak masuk ke dalam saluran kemih).
3.   Jangan menahan kencing karena dapat menyebabkan seseorang terkena infeksi. Air kencing yang tertahan bisa membuat bakteri E.Coli dan yang sudah menempel menjadi berkoloni semakin banyak.
4.   Jangan bercelana dalam terlalu ketat, bagi wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya yang bisa masuk ke dalam saluran kemih
5.   Hendaknya mandi dengan air mengalir karena kuman dan bakteri ikut terbawa bersamaan dengan air yang disiramkan.
6.   Sering-seringlah mengkonsumsi buah Cranberry karena kandungan Proantocyanidin bisa mencegah bakteri E.Coli yang menempel pada saluran kemih.
Lantas, mungkin timbul pertanyaan di manakah bisa mendapatkan dengan mudah buah Cranberry tersebut? Memang agak susah. Tetapi, kita bisa mendapatkannya dengan mudah dalam bentuk ekstrak Cranberry yang tersedia di berbagai apotek. Saya pun sempat mendapatkannya di salah satu apotek di Kota Denpasar Bali. Ekstrak buah Cranberry itu bernama Prive Uri-Cran.
Prive Uri-Cran sangat baik untuk mencegah dan mengatasi sakit anyang-anyangan, Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan Sakit Buang Air Kecil. Prive banyak tersedia di berbagai toko obat atau apotek terdiri dari 2 bentuk atau jenis, yaitu: 1) Prive Uri-Cran; dan 2) Prive Uri-Cran Plus. Kedua-duanya terbentuk dari ekstrak buat Cranberry. Sedangkan, perbedaan dari 2 jenis tersebut adalah:




https://www.facebook.com/priveuricran
 2 jenis Prive Uri-Cran (Sumber: www.mypriveworld.com/diolah)

Sebagai informasi, untuk yang berjenis Prive Uri-cran biasa mengandung komposisi seperti: 1) Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin). Produk dari Combiphar tersebut sudah terbukti mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Jadi anda tidak perlu repot-repot datang ke perkebunan untuk mencari buah Cranberry, tetapi berbagai apotek telah menyediakannya dalam bentuk ekstrak Cranberry yang dikemas dengan higienis. Anda berusaha untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan? Mengkonsumsi Prive Uri-Cran merupakan solusi yang bisa anda lakukan. Prive Uri-Cran datang, Selamat tinggal anyang-anyangan!


http://serbakuis.com/kontes-blog-prive-uri-cran-berhadiah-uang-125-juta-rupiah/


Referensi:


2 comments: