Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toko Cat Lancar Mewarnai Bangunan Anda




Toko Cat Lancar, Toko Cat Terlengkap 
Untuk Segala Bangunan Anda



Warna-warna kalem yang dipakai salah satu hotel di 
kawasan Seminyak Bali (Sumber: dokumen pribadi)




Rumah adalah tempat kita berteduh dari gangguan hujan, sengatan sinar matahari dan berlindung dari serangan hewan liar. Ketika masa mulai berkembang, keberadaan rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal yang nyaman, tetapi sebagai salah satu nilai artistik bagi manusia. Salah satu penerapan seni yang ada pada rumah adalah padu-padan warna yang menarik pandangan mata.
Perpaduan warna dinding rumah yang digunakan sering membuat orang lain terpana. Ini menunjukan bahwa warna bangunan merupakan salah satu ciri khas daya tarik yang tidak bisa diragukan lagi. Oleh sebab itu, penggunaan cat dinding merupakan faktor penting kenyamanan dan kebetahan orang tinggal di dalamnya. Bahkan, menurut ilmu Fengshui menunjukan bahwa pemilihan warna yang tepat bisa memberikan aura atau inspirasi yang baik bagi orang yang menempatinya.
Itulah sebabnya, setiap tahun tren warna akan selalu berubah-ubah. Hal ini disesuaikan dengan mood atau warna yang sedang digandrungi. Kadangkala, jenis tahun dalam kalender Tionghoa juga menentukan. Jangan kaget jika tren warna pada tahun Ayam akan berbeda dengan tren warna pada tahun Tikus dan sebagainya. Meskipun, kondisi tersebut merupakan sugesti atau kepercayaan masing-masing orang tetapi pada kenyataannya warna memang menentukan kepuasan pandangan mata bagi yang melihatnya.  
Apa jadinya jika sebuah bangunan mengandung warna cat yang kelam seperti hitam, merah darah dan lain-lain. Setiap orang yang memandangnya akan berpikir bahwa bangunan tersebut bagai bangunan keramat. Atau, bangunan tersebut sangat cocok untuk memelihara sarang wallet. Berbeda, ketika sebuah bangunan mempunyai cat dinding yang berwarna kalem atau warna pastel seperti warna biru muda atau putih. Kesan ini akan memberikan anggapan citra damai dan nyaman bagi penghuninya. Dengan demikian, warna yang dikandung oleh sebuah bangunan akan memberikan beberapa kesan atau anggapan baik postif atau negatif.



Trend warna cat rumah tahun 2017 dengan warna kalem 
sangat enak dipandang mata (Sumber: tokocatlancar.com)


Cara Mengecat Dinding Yang Baik dan Benar

Hello Painters …
Mengecat dinding rumah adalah pekerjaan yang bisa dilakukan setiap orang. Tetapi, pada kenyataannya banyak orang yang tidak mampu menghasilkan pengecatan yang maskimal. Dalam arti, hasil pengecatan tersebut terlihat tidak rata saat cat dinding tersebut telah mengering. Ini berarti bahwa mengecat dinding membutuhkan teknik yang tidak boleh disepelekan. Bahkan, untuk menghasilkan cat dengan motif tertentu perlu menggunakan teknik yang wajib dipahami oleh setiap orang khususnya  tukang cat profesional.


Mengecat dengan hasil yang maksimal membutuhkan teknik 
yang perlu dipahami setiap orang (Sumber: rumahcor.com)


Ada beberapa langkah mudah yang wajib dipahami saat hendak melakukan pengecatan dinding rumah atau bangunan lainnya. Meskipun setiap dinding rumah atau bangunan mempunyai karakter lapisan yang berbeda-beda. Tetapi, secara umum teknik mengecat yang baik dan benar agar menghasilkan pengecatan maksimal harus melalui beberapa cara sebagai berikut, yaitu:


Cara mengecat yang baik dan benar 
(Sumber: tokocatlancar/diolah)


Perlu diperhatikan bahwa untuk mengecat yang baik dan benar perlu adanya Cat Dasar satu lapis dengan menggunakan cat siler berwarna putih. Hal ini bertujuan agar pada saat pengecatan finishing tidak terlalu tebal. Oleh sebab itu,  dalam pengecatan tersebut hanya menggunakan 2 kali lapis, karena dinding baru tersebut sudah tertutup oleh cat dasar siler tadi. Untuk menambah pengetahuan, Anda bisa melihat pada tayangan beberapa video berikut ini:


Cara mengecat pada dinding yang baik dan benar 
(Sumber: Andi loverz)


Cara cepat mengecat tembok atau dinding dan menghasilkan 
warna yang tebal atau solid (Sumber: Toni Zink)


Dan, mengecat dengan menggunakan roll maka saat mengecat perlu menggunakan metode mengecat dari atas ke bawah bukan dari kiri dan kanan. Mengapa? Karena dengan mengecat dari atas ke bawah bertujuan agar saat  proses pengecatan tidak ada sambungan cat yang terlihat. Dengan terlihatnya sambungan cat yang mencolok maka akan merusak kesan indah pada dinding rumah. Bahkan, seni artisik sebuah ruangan akan hilang dengan seketika.



Mengecat yang baik dan benar perlu aturan main 
(Sumber: nikifour.co.id)


Gerakan mengecat dari atas ke bawah akan mencegah 
terlihatnya sambungan cat (Sumber: rumahcor.com)


Lantas, bagaimana cara mengecat dinding yang lama. Apakah mempunyai teknik yang sama dengan mengecat dinding yang masih baru? Tekniknya hampir sama dengan teknik mengecat dinding yang baru. Tentunya jangan melupakan hal tentang pemilihan cat, alat-alat cat, penyingkiran benda di sekitar tembok yang akan dicat, penutupan lantai dengan koran, dan pembersihan permukaan dinding tembok yang akan dicat.
Saat dinding yang akan dicat mempunyai lapisan yang pecah-pecah, atau berlubang bekas tancapan paku, maka kita perlu menambal dinding tersebut terlebih dahulu. Sedangkan, jika dinding lama banyak mengandung cat yang sudah terkelupas, maka kita perlu melapisi dinding tersebut dengan plasmir. Dan, dinding akan tampak indah lagi seperti baru lagi.


Pemilihan warna yang cocok akan membuat ruangan tampak 
indah meski dinding tersebut sudah lama 
(Sumber: jambidesign.com)


Ketika kita mengecat dinding bangunan, ada hal lain yang tidak boleh dilupakan yaitu: perlunya memahami kebutuhan cat yang sesuai dengan kenyataan. Hal ini bertujuan agar tidak ada cat sisa secara berlebihan. Bukan itu saja, dengan menghitung atau kalkulasi kebutuhan cat maka budget yang dibutuhkan juga tidak over budget.  Apalagi, jika kebutuhan cat diperlukan oleh kontraktor bangunan maka perhitungan cat yang dibutuhkan adalah sebuah keniscayaan. Perhitungan yang matang juga berimbas pada keuntungan yang diperoleh (cash money). Perhitungan cat yang diperlukan bisa dihitung mudah dengan kalkulasi berikut:



Kalkulator perhitungan cat (Sumber: tokocatlancar.com)



Toko Cat Lancar, Pusat Kebutuhan Cat Terlengkap

Banyak toko atau supplier bahan bangunan (buliding material) khususnya Toko Cat tembok yang ada di pasaran. Apalagi, saat dunia digital semakin berkembang tanpa henti maka menjual bahan bangunan khususnya cat bukan hanya dijual secara konvensional tetapi melangkan lebih maju ke arah digital. Sebuah strategi marketing yang patut diacungi jempol. Tentunya, penetrasi pasar akan menjangkau lebih luas. Dan, keuntungan, kolega dan pelanggan akan semakin banyak. Salah satu pusat perlengkapan cat yang telah malang-melintang menjual keperluan untuk mengecat ke banyak orang adalah Toko Cat Lancar.
Menarik sekali ketika memahami perjalanan panjang Toko Cat  Lancar hingga menjadi besar seperti sekarang ini. Seperti peribahasa, “langkah ribuan mil berawal dari satu langkah”. Ya, Toko Cat Lancar kini telah menggurita dengan jaringan retailnya. Namun, kita pasti tidak percaya bahwa perkembangan pusat perlengkapan cat tersebut yang berawal dari sebuah toko besi sederhana dengan 1 karyawan di Jl. P. Mangkubumi Yogyakarta. Sebuah kawasan yang strategis di pusat kota Yogyakarta, yaitu: sekitar 200 meter dari Perempatan Tugu (Landmark Yogyakarta) ke arah Malioboro. 
Toko Cat Lancar sudah beroperasi hampir 40 tahun sejak melayani masyarakat Yogyakarta pada tahun 1978.  Kita memahami bahwa etnis Tionghoa merupakan golongan minoritas masyarakat Indonesia yang sangat ulet dalam berbisnis. Sama halnya dengan Toko Cat Lancar didirikan oleh seorang Lie Li Hong.  Yang membuat daya tarik adalah nama “LANCAR” dipilih sang pendiri karena atas kecintaannya pada anaknya yang bernama Lani putrinya. Merek Lancar merupakan personifikasi Lani. Lancar sebagai merek dagang identik dengan cinta mendalam seorang bapak pada keluarganya. Bukan itu saja, kata Lancar memberikan makna agar usaha yang dirintisnya terus berkembang tanpa ada hambatan.
Selanjutnya, Toko Cat Lancar melakukan metamorfosis sejak generasi kedua Hindarto Wibowo memegang kendali usahanya pada tahun 1985. Perubahan tersebut berdampak pada produk yang dipasarkan yaitu dari produk besi ke produk cat, khususnya cat dinding dan cat mobil.  Itulah sebabnya, Toko Cat Lancar bisa disebut sebagai Toko Cat Tembok. Seperti layaknya bisnis kebanyakan, maka Toko Cat Lancar pun mengalami perluasan tempat usaha. Maka, kini pusat penjualan cat bukan hanya ada di beberapa tempat strategis di Yogyakarta tetapi telah melangkah lebih luas ke Kota Klaten, Solo, dan Magelang. Bahkan, Toko Cat Lancar disebut sebagai Toko Cat Terlengkap.


Outlet Toko Cat Lancar di Yogyakarta 
(Sumber: tokocatlancar.com)


Outlet Toko Cat Lancar di luar Yogyakarta 
(Sumber: tokocatlancar.com)


Pengalaman saya bekerja di perusahaan kontraktor dan distribusi building material memahami betapa kepercayaan sangat dipegang teguh untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan supplier (prinsipal). Itulah sebabnya, Toko Cat Lancar telah dipercaya dengan disupport lebih dari 25 pabrikan merek nasional dan internasional yang berproduksi di Indonesia. Apalagi, motto Sell honesty get trust benar-benar mendarah daging dalam bisnis yang dijalankan Toko Cat Lancar.  Bahkan, untuk memberikan kepuasan pelanggan, Toko Cat Lancar juga sering memberikan banyak hadiah undian bagi yang belanja. Bukan itu saja, Toko Cat Lancar melayani juga jasa pengecatan langsung bergaransi dengan datang langsung ke lokasi pelanggan.



Banyak untungnya belanja di Toko Cat Lancar 

(Sumber: tokocatlancar.com)



Toko Cat Lancar juga melayani jasa pengecatan 
(Sumber: tokocatlancar.com)


Perlengkapan Cat yang Berkualitas

Mengimbangi perkembangan dunia Informasi dan Teknologi (IT), maka Toko Cat Lancar bukan hanya menjual secara konvensional tetapi juga diimbangi dengan penjualan secara online. Itulah sebabnya, keaktifan website perusahaan dan akun sosial media (sosmed) dilakukan secara serius. Hal ini dilakukan untuk menjalin silturahmi dan komunikasi pihak perusahaan dengan masyarakat atau pelanggan. Serta, untuk mengetahui dengan cepat masalah keluhan pelanggan.
Dengan kepercayaan dari supplier, Toko Cat Lancar menjual produk-produk perlengkapan pengecatan yang berkualitas. Jika pelanggan ingin mengecat dinding dengan cat dasar, maka  Cat Dasar Jotaplast bermerk Jotun bisa memenuhi kebutuhan dasar dinding dan langit-langit interior rumah Anda. Cat tersebut diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik termodifikasi dengan harga terjangkau. Perlu diketahui bahwa Cat Jotaplast memiliki daya rekat yang sangat baik, cocok bagi tembok baru, dan tahan terhadap air. Baik digunakan sebagai dasar dari sistem pengecetan pada permukaan dinding baru yang kering dalam waktu 3 hari dengan ventilasi dan kondisi cuaca yang baik, di mana tingkat kelembaban dari beton segar di bawah 25% dan pH di bawah 11.


Jotaplast, salah satu cat dasar yang dipasarkan 
Toko Cat Lancar (Sumber: tokocatlancar.com)


Sedangkan, jika anda ingin mengecat dinding  dengan warna-warna yang indah, maka Majestic True Beauty Sheen bisa menjadi pilihan yang menarik. Cat Tembok Majestic True Beauty Sheen merupakan cat premium yang memiliki warna-warna indah yang elegan dan akan memberikan hasil finishing yang halus dan mewah seperti kilau mutiara. Cat Tembok Majestic True Beauty Sheen  anti terhadap bakteri dan jamur.


Majestic True Beauty Sheen dengan warna-warna 
yang indah (Sumber: tokocatlancar.com)


Perlengkapan cat lain yang tidak kalah penting yang bisa anda dapatkan di Toko Cat Lancar dengan produk yang berkualitas adalah Bak Cat Prima untuk tempat roll. Sarana mengecat lainnya yaitu: Foam brush prima yang terbuat dari foam khusus yang baik digunakan untuk cat berbahan dasar air, alkyd, politur, lasur dan synthetic. Foam brush prima baik digunakan untuk pengecatan finishing. Kemudian, saat anda menggunakan roller, maka Toko Cat Lancar juga menyediakan sambungan atau extension pole 3 pcs, di mana alat sambung roller tersebut mempunyai 3 pcs/bagian yang dapat disambung sesuai kebutuhan dengan panjang total mencapai 1 meter.



Bak Cat Prima, Foam Brush Prima dan Extension 
(Sumber: tokocatlancar.com)

Roll Prima Classic juga akan memudahkan anda saat melakukan pengecatan. Roll prima classic digunakan pada permukaan yang halus dan baik digunakan untuk semua jenis berbahan dasar air. Daya serap cat baik dari fabric (kain) yang padat. Namun, saat anda membutuhkan kuas untuk pengecatan yang kapasitasnya tidak terlalu luas, maka Kuas prima 833 sebagai kuas cat dengan bulu warna putih, panjang, tebal, lurus dan tidak mudah rontok saat digunakan sehingga menghasilkan pengecetan yang baik bisa menjadi pilihan yang baik. Dan, masih banyak produk-produk berkualitas lainnya yang dijual di Toko Cat Lancar. Apapun keperluan untuk mengecat dinding interior dan eksterior rumah anda, Toko Cat Lancar merupakan pusat cat yang recommended.



Roll Prima Classic dan Kuas 833 Prima (Sumber: tokocatlancar.com)



Dalam dunia bisnis, kepercayaan pelanggan adalah hal yang utama. Toko Cat Lancar pun kini telah dipercaya oleh banyak pelanggan dari berbagai jenis usaha. Banyak konraktor besar yang telah menjadi pelanggannya. Itulah sebabnya, bukan hanya rumah pribadi pelanggan yang telah merasakan indahnya cat yang ditawarkan. Namun, berbagai bangunan gedung telah merasakan olesan cat yang begitu rupa. Berbagai proyek (Project Reference) menjadi bukti nyata bahwa Toko Cat Lancar telah dipercaya banyak pelanggan. Beberapa jenis bangunan yang merasakan warna-warni cat dari Toko Cat Lancar seperti berikut ini:


Beberapa jenis proyek yang menggunakan cat di 
Toko Cat Lancar (Sumber: tokocatlancar.com)


Selanjutnya, salah satu Testimonial (pernyataan) pelanggan atas kepuasan pelayanan Toko Cat Lancar lebih menguatkan bahwa banyak produk yang berkualitas telah sreg di hati banyak pembeli. Ini merupakan nilai tambah bahwa pergerakan pelanggan diyakini semakin meningkat. Apalagi, kombinasi penjualan konvensional dan online telah didukung dengan informasi yang intens melalui website dan akun sosial media (sosmed).
“Sebagai pelaku usaha di bidang contractor | architect | developer , kami selalu menjadi pelanggan untuk segala urusan cat dan sejenisnya pada Toko Cat LANCAR, dengan kelengkapan product untuk segala jenis merek dengan pilihan warna yg sangat komplet , serta di dukung dengan keramahan staf yg profesional dan selalu greeting kepada pelanggan dengan knowing by the name , menjadikan kita selalu homy setiap membeli cat di toko lancar didukung dengan fasilitas tambahan ruang konsultasi [ toko LANCAR sugiono ] menjadikan konsumen lebih bebas dan bisa lebih dekat dalam berkonsultasi dalam pemilihan warna dll. Kemudahan dalam berinteraksi untuk pelanggan dengan media facebook dan blackberry messenger menjadikan konsumen lebih mudah menerima informasi promo dll dari Toko Cat Lancar dan sebagai media komunikasi yang flexible antara produsen dengan konsumen. Saya yakin Toko Cat Lancar akan semakin di hati pelanggan, karena saya baru menemukan toko cat dengan standar pelayanan yang excellent. Sekali lagi sukses buat Toko Cat Lancar, keep a good work guys! Regards”


Di akhir tulisan, bagi anda yang ingin melakukan pemesanan atau mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi langsung atau datang ke beberapa outlet Toko Cat Lancar terdekat di kota anda:

Toko Cat Lancar
Hotline (Whatsapp) : 0812 2850 5050
PIN BB: LANCAR
Line@: @tokocatlancar
Pemesanan online: www.tokocatlancar.co.id
Facebook: Toko Cat Lancar
Instagram: @tokocatlancar_id


Referensi:








Post a Comment for "Toko Cat Lancar Mewarnai Bangunan Anda"