Tuesday, October 25, 2016

Prive Uri-cran, Obat Herbal Untuk Sakit Anyang-anyangan



Prive Uri-cran, Obat Herbal Untuk Mencegah dan
Mengatasi Anyang-anyangan



www.mypriveworld.com

Prive Uri-cran Plus (Sumber: dokumen pribadi)



Anda pernah Sakit Buang Air Kecil? Sungguh menggangu bukan?. Apalagi, rasa nyeri yang timbul membuat aktifitas yang kita lakukan menjadi tidak nyaman dan lancar. Keinginan untuk  selalu buang air kencing dan terasa tidak tuntas merupakan salah satu gejala kita terserang sakit Anyang-anyangan. 
Saya pribadi pernah mengalami betapa tersiksanya ketika sakit anyang-anyangan. Rasa ingin selalu buang air kecil menjadi hambatan dalam bekerja. Yang bikin cape adalah kita harus bolak-balik ke kamar kecil. Sementara, saya merasa air kencing susah untuk dikeluarkan secara  tuntas. Sepertinya air kencing masih tersisa dalam saluran kemih.
Apa sih sebenarnya Anyang-anyangan itu?  Sejak dulu, masyarakat awam pun sudah mengenal arti dari anyang-anyangan. Namun, dalam ilmu  kesehatan menerangkan bahwa Anyang-anyangan merupakan sebuah gejala Urinary Track Infection (UTI) atau Infeksi Saluran Kemih (ISK) dikarenakan frekuensi kencing lebih sering dibandingkan dengan biasanya. Hal ini dikarenakan adanya masalah di bagian bawah saluran kencing tentang penyimpanan air seni.
 
Yang harus dilakukan
Biasanya, ketika kita menderita sakit anyang-anyangan menimbulkan rasa Sakit Buang Air Kecil. Tetapi, ketika kita berusaha untuk mengeluarkannya terasa susah sekali, keluar sedikit-sedikit dan tidak tuntas. Penyebab Sakit Buang Air Kecil dikarenakan air kencing kita tidak bisa keluar secara tuntas dan masih tersisa di kandung kemih. Kondisi inilah yang biasa disebut sebagai anyang-anyangan. Untuk mengatasi susah buang air kecil sama halnya kita berusaha untuk mengatasi sakit anyang-anyangan. Adapun, penyebab anyang-anyangan pun beragam, di antaranya:  1) Adanya Bakteri E.Coli yang masuk ke dalam saluran kemih dikarenakan adanya Infeksi Saluran kemih (ISK) yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra; 2) Diabetes karena akibat reaksi dari penyakitnya tersebut yang merasakan ingin selalu buang air kecil meskipun urin yang dikeluarkannya hanyalah sedikit; 3) Kehamilan karena usia kandungan membesar memberikan dampak bahwa kandungan tersebut akan menekan kantung kemih dan selalu ingin buang air kecil atau berkemih; 4) Dan lain-lain.
Rasa nyeri akibat anyang-anyangan bisa membuat badan mudah lelah dan menjadi kurang sehat. Bahkan, kadang-kadang kita dihinggapi sakit demam. Bagi seorang pria seperti saya, akan mengalami gejala nyeri pada anus. Sedangkan jika pada wanita timbul rasa nyeri pada daerah panggul.
Perlu tindakan cepat dalam mengatasi sakit anyang-anyangan. Karena setiap orang berisiko terkena sakit anyang-anyangan. Meskipun, wanita lebih berisiko dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan saluran kemih pada wanita lebih pendek yang berakibat bakteri lebih mudah untuk mencapi kandung kemih. 
Ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk mencegah atau mengatasi anyang-anyangan. Bagi saya, hal yang selalu saya perhatikan adalah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menahan kencing, Bukan hanya sakit yang luar biasa, tetapi dengan menahan air kencing dapat menyebabkan seseorang terkena infeksi. Hal ini disebabkan karena air kencing yang tertahan bisa membuat bakteri E.Coli dan yang sudah menempel menjadi berkoloni akan semakin banyak.
Hal lain yang selalu saya perhatikan untuk mencegah sakit anyang-anyangan adalah perlunya menjaga kebersihan organ vital.           Kondisi ini adalah mutlak baik bagi pria maupun maupun wanita. Bagi yang sudah menikah, menjaga kebersihan sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual adalah dengan cara membersihkan organ intim terlebih dahulu dengan air bersih. Cara membilasnya pun perlu memperhatikan hal yang benar, yaitu:
membilas dengan benar dari depan ke belakang agar  kuman dan bakteri tidak akan masuk ke dalam saluran kemih.

Ekstrak Cranberry
Namun, di luar perilaku yang baik untuk mengatasi susah buang air kecil tersebut, kita juga bisa mengkonsumsi obat atau vitamin yang dianjurkan. Sekarang ini, ada tanaman yang ampuh untuk mencegah dan mengatasi sakit anyang-anyangan. Tanaman tersebut bernama Cranberry. Mungkin nama tanaman tersebut masih asing di telinga kita. Saya pribadi belum pernah makan langsung buahnya.
Namun, sebagai informasi bahwa Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak yang biasanya tumbuh liar. Warna buahnya merah tua dan hampir sama dengan dengan blueberry. Sayangnya, tumbuhan ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Itulah sebabnya, masyarakat Indonesia termasuk saya perlu perjuangan keras agar dapat melihat dan memakannya langsung. Tetapi, menurut literatur bahwa buah Cranberry berguna sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan antioksidan.
Sedangkan, menurut Dr.dr. Budi Iman Santoso,SpOG(K) menyatakan bahwa manfaat yang diperoleh dari Cranberry merupakan obat herbal yang telah diuji secara kualitas, keamanan, efikasi dan efek sampingnya. Kandungan flavonoid, antosianin, katekin, triterpenoid, asam organik, sitrat, malat, quinat, dan sejumlah kecil benzoat, dan glukoronat digunakan banyak praktisi kesehatan sebagai obat profilaksis untuk penyakit atau Infeksi Saluran Kemih (ISK). Bahkan, berdasarkan penelitian menyatakan bahwa kandungan asam benzoat yang diekskresikan dalam urin sebagai asam hipurat merupakan agen bakteriostatik dan memiliki potensi untuk mengasamkan urin.   





Buah Cranberry sangat bermanfaat untuk kesehatan 
saluran kencing dan telah melalui berbagai penelitian 
(Sumber: mypriveworld.com/diolah)


Nah, saat ini kita tidak perlu susah-susah mencari buah Cranberry secara langsung. Kini, telah tersedia ektrak Cranberry pertama di Indonesia untuk mencegah dan mengatasi sakit anyang-anyangan. Bahkan, ektrak tersebut telah tersedia di toko obat atau apotek di kota-kota Indonesia. Ekstrak Cranberry tersebut dinamakan Prive Uri-cran yang dikemas dalam kapsul atau serbuk.
Saya pun tidak ketinggalan mencoba mengkonsumsi Prive Uri-cran Plus (Probiotic+Vitamin C) yang dikemas dalam kotak berisi 15 sachet (@8 gram). Kandungan tiap sachetnya benar-benar komplit yaitu berupa ekstrak Cranberry 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifodobacterium Bifidum 0,1 mg, Lactobacillus achidophilus 0,1 mg, Fructo Oligo Saccharides 0,1 mg dan Calcium Lactate Gluconate 1 mg. Dalam setiap sachet juga dilengkapi dengan bahan tambahan yang bisa kita konsumsi berupa Maltodextrin, Lactosa, Asam Sitrat, Tricalcium Phosphate, Tara Gum, Cranberry Flavour, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, mengandung Pemanis buatan Sukralosa. Kandungan probiotik secara alami yang terdapat dalam Lactobacilus acidophilus bekerja di dalam genitourinaria wanita. 



Cara penyajian Prive Uri-cran sangat mudah, tinggal 
larutkan satu sachet dalam air putih dan diaduk. 
Lebih nikmat dikonsumsi dalam kondisi dingin 
(Sumber: dokumen pribadi)

Cara mengkonsumsinya pun begitu mudah. Kita tinggal larutkan satu sachet Prive Uri-cran dalam 100-150 ml air putih.  Sangat nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Rasa segar, manis dan asamnya begitu terasa. Rasa nyeri anyang-anyangan pun langsung hilang. Dan, saya sudah mencobanya ketika sakit anyang-anyangan karena menahan air kencing dalam perjalanan. Tanpa banyak pikir, saya langsung mengkonsumsinya setibanya di rumah. Benar-benar solusi yang tepat untuk mencegah dan mengatasi sakit anyang-anyangan. 
         

 

Rasa segar Prive Uri-cran bercampur manis dan asam 
membuat sakit anyang-anyanganku menjadi hilang 
(Sumber: dokumen pribadi)

Karena Prive Uri-cran berbentuk ekstrak, maka kita bisa mengkonsumsi kapanpun dan di manapun. Sebagai pelopor ektrak Cranberry pertama di Indonesia, Prive Uri-cran telah melalui berbagai penelitian dan dipercaya praktisi kesehatan yang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasai anyang-anyangan. Sudah saatnya kita hidup sehat dan terhindar dari sakit anyang-anyangan.
Hadirnya Prive Uri-cran telah memberikan jawaban kegelisahan kita dalam melakukan berbagai aktifitas yang terbebani dengan rasa nyeri akibat anyang-anyangan. Saatnya kita menjaga kesehatan saluran kemih. Dan, kita bisa terhindar dari Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang menyebabkan sakit anyang-anyangan. Rasa nyeri karena sulit kencing hilang dan aktifitas pun lancar. Selamat tinggal anyang-anyangan.



www.mypriveworld.com

Prive Uri-cran, obat herbal sebagai solusi mencegah 
dan mengatasai anyang-anyangan 
(Sumber: mypriveworld.com/diolah)


Referensi:
Brosur Combiphar




http://priveuricran.vemale.com/




No comments:

Post a Comment