Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membedah Keunggulan Smartphone Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus




 Smartphone Hisense (Situshape.net)


Perkembangan perangkat komunikasi sungguh luar biasa. Setiap tahun, gadget selalu berganti rupa dan semakin canggih saja. Sekali kita tidak update masalah kemajuan teknologi tersebut, maka kita akan semakin ketinggalan informasi alias kudet (kurang update). Apalagi, berbagai vendor berkompetisi untuk selalu berinovasi mengeluarkan produk yang bisa diterima di pasaran dan mampu memanjakan konsumen dengan berbagai kemudahan teknologi.
Smartfren, salah satu vendor tidak mau ketinggalan dalam membaca pasar gadget di Indonesia. Perlu diketahui bahwa Smartfren memang dikenal dengan berbagai smartphone murahnya yang menargetkan pasaran entry level. Tetapi, kali ini bekerja sama dengan beberapa partner untuk menghadirkan ponsel dengan harga di atas Rp. 2 jutaan, yaitu: Hisense Pure Shot. Sebagai informasi, Smartphone tersebut dibekali dengan spesifikasi yang tinggi dan mengesankan untuk kelas menengah, tetapi tetap dengan harga yang terjangkau.        
Setelah sukses dengan seri Andromax 4G LTE, Smartfren kembali menyiapkan smartphone baru untuk berperang dengan smartphone yang berbasis GSM. Kali ini bukan flagship Andromax yang siap untuk menjajah pasar, melainkan seri Hisense Pure Shot. Anda bisa lihat ulasannya disini. Perlu diketahui bahwa sejak berkiprah di pasar ponsel tahun 2005, Hisense tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan produk-produk berkualitas tinggi.
            Yang menarik adalah Smartphone Hisense akan dirakit di Indonesia yaitu di Provinsi Riau tepatnya di Kota Batam demi memenuhi peraturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Hebatnya, Hisense selalu bisa memenuhi apa yang dibutuhkan pengguna lewat produk-produk dengan teknologi terkini, dan menawarkan harga yang sangat kompetitif.
            Hisense Pureshot dan Hisense Pureshot+ adalah salah satu bukti keunggulan produk berkualitas yang dimiliki Hisense. Smartphone yang memadukan secara apik antara kinerja, desain, dan fungsionalitas hadir untuk memanjakan konsumen. Smartfren sengaja tidak menggunakan nama Andromax agar lebih menjual dan tak terkesan murahan. Lalu apa saja kelebihan Hisense Pure Shot yang ditawarkan?


 Acara peluncuran Smartphone Hisense (smartfren.com)


 Sebenarnya, kedua seri Smartphone Hisense mempunyai spesifikasi yang nyaris sama. Perbedaan antara Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot+ terletak pada ukuran layar, dimensi bodi dan kapasitas baterai. Lihat ulasannya di sini .


============================   Layar   ===========================

Masalah layar pada seri Hisense Pure Shot memberikan kepuasan bagi konsumen yang hobi dengan smartphone layar besar. Karena, Hisense Pure Shot  hadir dengan display layar sentuh LCD TFT berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Apalagi, teknologi layar yang digunakannya adalah panel LCD IPS (In Plane Switching) berkerapatan layar mencapai 294ppi, sehingga mampu menghasilkan kejernihan dan ketajaman layar yang baik.
Sedangkan untuk seri Hisense Pureshot+ memiliki layar yang lebih besar dari saudara kembarnya dengan kerapatan layar seluas 5.5 inchi. Kondisi tersebut  membuatnya semakin nyaman ketika kita menikmati konten multimeda, seperti bermain game, menonton video, dan membuka galeri foto.  Smartphone tersebut tetap nyaman dioperasikan walaupun memiliki layar besar.
Smartphone Hisense mempunyai viewing angle yang sangat memuaskan. Mengapa? Karena gambar tetap terlihat optimal dari berbagai sudut pandang. Ditambah lagi area depan layar sudah dilapisi dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 3, sehingga tidak memberikan perasaan kuatir layar Smartphone Hisense tergores oleh benda jika ditaruh di dalam tas atau di saku celana.
Perlu diketahui bahwa teknologi Corning Gorilla Glass 3 membuat layarnya jadi lebih tangguh terhadap benturan, goresan, dan gesekan tiga kali lipat dari generasi sebelumnya. Bukan hanya itu, masalah sensitifitas, touchscreen kedua seri Hisense PureShot tidak perlu diragukan lagi karena menjamin kepuasan pemakainya karena tetap bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski kita memakai sarung tangan.


 Tampilan layarnya sungguh menawan (androidterkini.com)


============================  Kamera  =========================

 Jika melihat dari segi kamera, maka kamera Hisense Pureshot bisa menghasilkan foto dengan hasil yang tajam, natural dan pencahayaan yang sangat baik dalam kondisi outdoor maupun indoor. Sementara untuk rekam video, Anda bisa merekam video dalam kualitas full HD, HD dan VGA. 


 Smartphone Hisense juga memberikan hasil 
jepretan yang luar biasa (detekno.com)

Hisense Pure Shot mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP untuk berfoto dan mengabadikan momen berharga. Teknologi kameranya sudah dilengkapi dengan dual LED Flash, autofocus, aperture f/2.0 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak sehingga mengoptimalkan pengambilan foto dan video pada ruang gelap atau malam hari. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sedangkan, mode 16:9 bisa dinikmati dengan resolusi 3264×1836 piksel (6MP). Lihat selengkapnya di sini .
Bagi yang ingin melakukan video call atau sekedar berfoto selfie, kita bisa memanfaatkan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MegaPixel (5 MP) dengan fitur LED Flash. Oleh karena itu, secara otomatis dengan kemampuan kamera Hisense bisa disejajarkan dengan smartphone Android premium lainnya.




Acara berselfie ria menjadi semakin rame dengan 
Smartphone Hisense (smartfren.com)



=============================  Desain  =========================

Kesan pertama melihat desain Smartphone Hisense adalah besar dan macho. Maklum, Smartphone Hisense mengusung desain yang cukup elegan dengan bodi yang agak bongsor. Desainnya yang flat, membuat Smartphone Hisense nyaman untuk digenggam pada pemakaian sehari-hari. Hal ini dikarenakan bahan pembungkus (Materail Case) terbuat dari bahan plastik. Tetapi, back covernya menggunakan tempered glass 2,5D serta dibingkai dengan frame metal


 Tampilan dan desain yang menawan membuat  
ngiler para penggunanya (smartfren.com)

 Hisense Pureshot dirancang dengan desain premium yang elegan dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen yang membuatnya berbeda dengan smartphone lain yang ada di pasaran saat ini. Panel depan dengan sisi sudut melengkung dibalut sentuhan glossy sehingga tampilannya terlihat lebih stylish. Kesan premium semakin kental saat melihat sisi bodi Hisense Pureshot diproteksi bezel logam nan solid.
Melihat bagian di bawah panel layar 5 inci tertanam tiga tombol sentuh kapasitif: Recent App, Home dan back. Sementara di bagian atas display tertanam earpice dan kamera 5 MP terletak di sebelah kanan didampingi LED flash serta sensor. Di bagian belakang bodi, tepatnya di sudut kiri atas tertanam kamera 13 MP dan dual LED flash. Dua grill loudspeaker-nya terdapat di ruas bawah bodi, di tengahnya menyelip port microUSB. Di samping kanan terdapat tombol volume dan power. Sedangkan, di bagian sisi kiri atas bodi terdapat port audio 3,5mm. 

 Fitur port microUSB yang terletak di antara 2 speaker 
dan tampilan melengkung pada tepian layarnya 
menambah kesan elegan (ulashape.com)


=======================  Konektivitas   ==========================

 Smartphone Hisense mengusung jaringan internet 4G LTE-Advanced seperti produk satu grupnya Andromax yang dapat menjalankan jaringan ke semua operator seluler, baik itu GSM atau CDMA. Dengan kemampuan untuk menggabungkan teknologi TDD (Time-Division Duplexing) dan FDD (Frequency-Division Duplexing), atau yang biasa disebut Carrier Aggregation, layanan 4G LTE-Advanced milik Smartfren akan memberikan arus data lebih cepat, stabil dan kapasitas lebih besar di Smartphone Hisense Pureshot. Saat ini jaringan 4G LTE Advance Smartfren, menjadi jaringan 4G terluas di Indonesia (22 kota besar di Indonesia).
Kedua seri smartphone Hisense juga tak ketinggalan dengan teknologi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band dan konektivitas tranfer Bluetooth v4.1 serta microUSB 2.0. Sisi konektivitas lain dari Hisense seperti: 3G HSPA, Bluetooth, GPS, port microUSB dan dual SIM CDMA-GSM. Hisense juga melengkapi smartphone ini dengan teknologi Dual Silicon Microphone yang mampu menghasilkan keluaran suara terbaik dan mengurangi noise ketika dipakai menerima panggilan telepon.
Karena Hisense Pure Shot berjenis hybrid maka bisa dimasuki dengan dual SIM berjenis GSM ataupun CDMA. Untuk slot CDMA sudah mendukung 4G LTE (dari Smartfren), sedangkan slot SIM satunya hanya 3G HSDPA. Kedua seri Smartphone Hisense bisa memasukan beragam kartu SIM dari operator seluler di Indonesia, jadi tak perlu susah-susah melepas SIM card satu dengan SIM card lainnya.  Segi navigasi Hisense dibekali teknologi A-GPS, Glonass juga Beidou. Oleh sebab itu, konektivitas kedua seri ponsel tersebut bisa dikatakan sudah lengkap, berkat adanya fitur-fitur teknologi canggih di dalam kedua Smartphone Hisense.
Hisense Pureshot hadir dengan platform Android 5.0.2 Lollipop dan dibenamkan antar muka khusus bernama Vision UI yang menyuguhkan koleksi widget custom, seperti: Traffic, WPS Office, Dolby Audio hingga widget bawaan Android. Kita bisa menggeser gambar dengan hanya melakukan gerakan tangan ke sensor depan layar. Ada juga fitur motion, contoh: Double Tap to Wake. Saat  layar dalam keadaan mati, maka pengguna hanya perlu melakukan double tap ke layar untuk dapat menyalakannya kembali.  
Semua aplikasi terintegrasi langsung pada desktop, tidak ada app drawer (halaman menu), seperti: Android pada umumnya. Di sektor interface, Hisense Pureshot menampilkan ikon atraktif berukuran cukup besar dengan tampilan grid empat baris. Menyediakan pilihan edit launcher untuk memudahkan Anda mengutak-atik widget, wallpaper hingga 14 effect. Sedangkan, area home atau lockscreen bisa diedit terpisah tapi bisa juga diedit secara terpadu. Anda bisa membuat folder sendiri untuk mengumpulkan aplikasi tertentu. Lalu tersedia juga fitur hide app, icon arrangement, icon alignment untuk membereskan dan mengatur aplikasi sesuai keperluan.
Smartphone Hisense menyediakan fitur, seperti pemutar musik, player video dan radio FM. Hisense juga dilengkapi Dolby Audio untuk mengatur sound, seperti: bass, surround dan lainnya untuk mendongkrak performa. Alhasil, speaker yang terletak di bodi bawah mampu mengeluarkan kualitas suara optimal.  Pemutar video dari Hisense Pure Shot mempunyai fitur minimize, sehingga user dapat melakukan aktivitas lain sambil menonton video. Bahkan, penguna dapat memainkan game berkualitas HD sekalipun, sambil menonton film kualitas 1080P dengan lancar tanpa lagging. Hisense Pureshot juga sudah mendukung playback h.265 (HVEC), format video tercanggih saat ini yang lebih hemat ukuran dengan kualitas setara.


 Pemutar musik memberikan hasil suara yang 
menggelegar karena fitur dolby 
digital plus (smartfren.com)

Aplikasi bawaan Smartphone Hisense sudah cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda dengan dukungan Google Apps yang lengkap. Hisense Pureshot juga menyediakan kemampuan MiraCast yang cocok buat gamers dan penyuka film di mana layar Smartphone bisa dipancarkan ke TV LED sehingga bisa dengan mudah menikmati game, foto, atau video pada layar besar. Selain itu, Hisense Pureshot juga menyediakan WPS Office, aplikasi untuk membuat, membaca dan mengedit dokumen gratis. Playboard, TouchPal dan Firewall dan lain-lain.


 Kita bisa memanfaatkan fitur hotspot (situshape.net)



  ===================  Prosesor dan Baterai  ===================

Perlu digarisbawahi, bahwa tidak ada perbedaan dapur pacu antara Hisense PureShot dan PureShot+. Dapur pacu yang dibenamkan untuk kedua Smartphone Hisense terkenal bandel. Untuk meningkatkan kinerjanya, kedua smartphone tersebut telah dilengkapi memori internal sebesar 16 GB, yang dapat diperluas menggunakan microSD dengan daya tampung maksimum 128 GB.
Hisense Pure Shot mengusung spesifikasi terbilang tinggi yang akan membuat ngiler untuk menggunakannya. Karena, smartphone tersebut dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang di dalamnya tersemat prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, 1,4GHz yang mampu menawarkan kinerja yang cukup maksimal. Untuk menghasilkan kecepatan performa yang luar biasa, maka dapur pacu smartphone dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB. 

 Chipset Qualcomm Snapdragon 415 menambah
 performa dapur pacu (smartfren.com)

Sebagai informasi, Qualcomm, produsen prosesor perangkat mobile terkemuka di dunia yang telah 30 tahun berkiprah di industri TI dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari tujuh miliar chip yang dikirimkan kepada mitra OEM secara global. Bersama Hisense, Qualcomm menghadirkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 415 yang memberikan solusi octa-core terjangkau bagi manufaktur perangkat smartphone. Masalah grafik sendiri, ada teknologi GPU Adreno 405 yang mampu  mengatasinya. Selanjutnya, agar performa lebih maknyes, smartphone ini mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antar muka Hisense UI.
Selanjutnya, untuk mencukupi daya, smartphone seri Hisense Pure Shot  didukung dengan  baterai berdaya 2200mAh. Sedangkan, untuk seri Hisense Pure Shot+ telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh untuk mengimbangi ukuran layar yang lebih besar. Ukuran baterainya juga tergolong standar untuk smartphone di kelas menengah. Apalagi, baterainya bisa dicopot sehingga mempermudah apabila harus memakai baterai cadangan. Jika dipakai secara masif terus menerus, maka membutuhkan waktu sehari sampai daya habis.



=============== Kualitas secara keseluruhan =================

Menyimak kelebihan teknologi yang telah diulas sebelumnya, maka kedua seri Smartphone Hisense diklaim sebagai smartphone yang memiliki kualitas bagus. Apalagi, jika melihat masalah harga yang dilempar di pasaran untuk kedua seri Hisense memiliki harga yang berbeda. Untuk harga Hisense Pureshot dengan layar 5 inch dibanderol dengan harga Rp. 2,7 juta rupiah, sedangkan untuk Hisense Pureshot+ dengan layar 5.5 inch dibandrol dengan harga sekitar Rp. 3,2 juta rupiah. Harga tersebut masih terjangkau dengan kelebihan kualitas yang diusung.
Apalagi, munculnya seri Hisense PureShot+ akan menjadi penantang serius untuk seri smartphone Evercoss Winner Y atau Lenovo S580 yang hadir di pasaran. Dengan berbekal kemampuan mesin dan fotografi yang mumpuni, Hisense PureShot+ diprediksi mampu mencuri perhatian para penggemar gadget di Indonesia. Ditambah lagi dengan kesuksesan yang telah diraih oleh Smartfren Andromax 4G Series, maka Hisense PureShot+ cukup kompetitif untuk bersaing di pasaran. Oleh sebab itu, Smartphone Hisense menjadi alternatif untuk dimiliki.



Secara keseluruhan, Smartphone Hisense mempunyai 
kualitas yang mumpuni  (situshape.net)



========================== Kesimpulan =======================

Setelah menganalisa dari pembahasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa tampilan fisik kedua smartphone Hisense dibuat sama persis. Perbedaannya hanya terdapat pada ukuran layar, dimensi bodi dan kapasitas baterai. Perbedaan antara Hisense PureShot dan Hisense PureShot+ terletak pada ukuran layar, kapasitas baterai, dan dimensi bodinya. Tentunya, seri Hisense PureShot+ memiliki bentuk lebih besar, sesuai dengan ukuran layarnya yang membentang seluas 5.5 inchi dibandingkan dengan Hisense Pure Shot yang membentang seluas 5 inchi.
Meskipun, smartphone Hisense terasa cukup besar, tetapi didesain premium dan nyaman dioperasikan karena memiliki dimensi panjang 70 mm, lebar 140 mm dan ketebalan 8,3 mm dan berat 130 gram untuk seri Hisense Pure Shot, serta panjang 75 mm, lebar, 151 mm dan ketebalan 8.3 mm, serta berat 152 gram untuk seri Hisense Pure Shot+.
            Smartphone Hisense masih mengandalkan chispet Qualcomm Snapdragon 415 yang memiliki CPU Octa-core 64 bit berkecepatan 1.4 GHz. Kinerja prosesor pada Hisense PureShot+ juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB yang  membuat performanya semakin mengagumkan.
            Jika, menilik urusan grafis, Smartphone Hisense masih mempercayakan masalah  grafis pada GPU Andreno 405. Perlu diketahui bahwa dengan kehadiran GPU Andreno 405 pada Hisense PureShot+ ini akan membuat tampilan grafisnya semakin baik. Sama seperti seri Hisense PureShot, semua komponen hardware pada spesifikasi Hisense PureShot+ di ruang dapur pacu berjalan pada sistem operasi Android v5.0.4 Lollipop yang kaya akan fitur-fitur menarik.
            Dari segi kamera, Smartphone Hisense masih mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang memiliki resolusi gambar hingga 4160 x 3120 piksel. Sedangkan pada kamera utama Hisense PureShot+ sudah dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash serta fitur fotografi modern seperti Apperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga fitur HDR.
Kalau melihat hasil jepretan fotonya, kita tidak perlu lagi akan hasilnya. Karena hasilnya berkualitas sangat baik, meskipun objek berada di tempat yang kurang cahaya. Apalagi, kamera utama pada Smartphone Hisense juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang ciamik. Sedangkan, seri Hisense PureShot+ juga dilengkapi kamera sekunder berukuran 5 MP di bagian depannya dan sudah dibekali dengan fitur LED Flash.
Smartphone Hisense juga dibekali 2 buah speaker yang di tengah-tengahya tersedia port microUSB. Sementara di sisi samping tersedia tombol power dan volume yang ditempatkan pada bezel premium yang berbahan material metal. Di mana, di bagian atasnya telah terpasang teknologi layar 2.5D yang memberikan tampilan elegan dan sudut melengkung pada tepian layarnya.
            Melihat kapasitas baterai Smartphone Hisense yang berjenis Lithium-Polyemer berkapasitas 2.500 mAh pada seri Hisense PureShot+ mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Untuk melihat spesifikasi kedua seri Smartphone Hisense, maka kita bisa melihatnya di bawah ini atau disini 

1.    Hisense Smartphone Pure Shot

Kartu Sim                                      Dual SIM
Desain
OS                                                   Android OS.v.5.0.2 (Lollipop)
UIM/SIM Slot                                 4G LTE / GSM & CDMA
Jaringan                                         4G, WCDMA, EVDO, GSM, CDMA
Suara
Loudspeaker                                 yes
Earpiece Jack                               Headphone : 3,5mm Audio Port Stereo
Audio                                              Dolby Digital Plus

Ukuran (P x L x T)                      
Dimensi                                          70 x 140 x 8,3 mm / 130 gram

Layar
Resolusi                                         IPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)   
Type                                                Touchscreen
Size                                                 5 inch
Kamera
Kamera Belakang                        13 MP, 4160 x 3120 pixels, Dual LED flash, AutofocusVideo 1080p@30fps
Kamera Depan                             5 MP, LED flash
Video Recording                          Yes
Dapur pacu
Processor                                       Qualcomm Octa Core MSM 8929 64 bit, 1.4 Ghz
Sistem Operasi                             Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
GPU                                                Adreno 405
Internal                                           2 GB RAM + 16 ROM
Storage                                           MicroSD Card Slot up to 128 GB

Baterai                                           2200 mAH
Konektivitas
WiFi                                                WiFi 802.11/B/G/N
Kecepatan Internet                      EvDo Rev A, EDGE, LTE cat 4 (DL 150 Mbps, UL 50 Mbps)
Konektivitas                                   Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Fitur
Messaging                                     SMS, MMS, Email, IM
WiFi Hotspot                                  Yes
Radio                                              Stereo FM


2.    Hisense PureShot+

Kartu Sim                                      Dual SIM
Jaringan
Teknologi                                       GSM / WCDMA / CDMA EVDO / LTE
2G / 3G bands                               WCDMA 2100Mhz GSM 900/1800Mhz CDMA EVDO 850Mhz, 1x 800 Mhz
4G bands                                       FDD B2,B3,B5,B8,B26 TDD B40
Kecepatan                                     HSPA, LTE Cat4, upto 150/50 Mbps
Pengumuman
Pengumuman                               2015, August
Status                                             Available. Released on 2015, September 9

Ukuran (P x L x T)
Dimensi                                          75 x 151 x 8,3 mm / 152 gram
Berat                                               130g
SIM                                                  Yes / dual SIM standard

Layar
Tipe                                                 IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran                                           5.5 inches (~73.7% screen-to-body ratio)
Resolusi                                         720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch                                      Yes
Perlindungan                                2.5D Corning Gorilla Glass 3
                                                         Vision UI 2.0
Dapur Pacu
Sistem Operasi (OS)                    Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset                                           Qualcomm Snapdragon 415
CPU                                                Octa-core 64bit Processor
GPU                                                Adreno 405
Memori
Card slot                                         microSD up to 128 GB
Internal                                           16 GB, RAM 2 GB
Kamera
Kamera Depan                             13 MP, Dual LED Flash
Fitur                                                Apperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video                                              Full HD1080p
Kamera Belakang                        5 MP, LED Flash
Suara
Alert types                                      Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker                                 Yes
3.5mm jack                                     Yes
Konektivitas
WLAN                                             802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wifi direct, hotspot
Bluetooth                                       V4.1 + BLE
GPS                                                Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
USB                                                microUSB v2.0, HDMI slot
Fitur
Sensor                                            Compass, Light, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Sound, Magnetic
Pesan                                             SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser                                          HTML5
Baterai
Removable Li-Po 2500 mAh

            Setelah membaca ulasan di atas, sudah saatnya kita mencoba untuk memilikinya. Tidak sekedar meliriknya ….



Referensi:


“Artikel ini diikutsertakan untuk Hisense Writing & Photo Competition 2015 dengan tema: 1) Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE; 2) Review Hisense Pureshot & Pureshot+; dan 3) Bagaimana PureShot Menciptakan Kembali Hidup Anda (How PureShot Make Your Life Reimagined)”



Tag:
Keunggulan
Writing & Photo Competition
Review

1 comment for "Membedah Keunggulan Smartphone Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus"

Anonymous August 29, 2017 at 6:47 PM Delete Comment
This comment has been removed by a blog administrator.